Rabu, 22 Oktober 2014

FAKTA FAKTA LAMBORGHINI

Fakta-fakta unik dan menarik apa lagikah yang menyertai perjalanan kesuksesan Lamborghini hingga merajai dunia otomotif saat ini? Berikut penelusuran mendalamnya.
1. Lamborghini Cheetah
Sebelum menjual supercar seperti tipe-tipe yang ada sekarang ini, Lamborghini pernah menjual produk mereka dalam model Hummer. Varian ini sejatinya dijual kepada militer Amerika serikat untuk dijadikan senjata perang.
2. Mobil Polisi
Di Italia, Kepolisian setempat menggunakan Lamborghini Gallardo yang sudah ditunning sebagai kendaraan tempur mereka, salah satu fitur hebatnya adalah kamera luar yang sanggup mendeteksi plat nomor setiap kendaraan yang ditemui, dengan fitur tersebut, Polisi bisa dengan mudah mengenali pemilik kendaraan yang mereka curigai.
3. 100 Pekerja
Karena keunikan Lamborghini yang detail dan presisi, seperti yang dikemukakan oleh therichest, diperlukan setidaknya 100 orang untuk menyelesaikan satu unit mobil. Sebagai contoh adalah Lamborghini Murcielago SV yang membutuhkan 130 pekerja untuk menyelesaikannya.
4. 8 Supercar Perhari
Lamborghini memang tidak terlalu sering mengeluarkan varian baru dalam setiap tahunnya. Hal ini merupakan bentuk pertahanan mutu dan pengendalian kualitas akan keistimewaan yang mereka miliki. Mereka pun tentunya selalu membatasi setiap penjualannya.
5. Logo
Logo banteng liar yang menjadi kebanggaan Lamborghini sejatinya bukan mengartikan kecepatan dan kekuatan, tapi awal mulan logo tersebut berasal dari astrology dari sang pemilik perusahaan, Ferruci Lamborghini, yang memang memiliki bintang taurus.
6. Lamborghini Traktor
Meskipun Ferruccio Lamborghini adalah seorang mekanik sebuah perusahaan pesawat terbang di Italia, Royal Air Force, misinya dalam menempuh dunia bisnis adalah menciptakan perusahaan traktor. Ferrucio dianggap cukup sukses dengan mengirimkan banyak produkannya ke perusahaan-perusahaan besar selama Perang Dunia II.
7. Pemilik Lambo Pecinta Ferrari
Pemilik Lamborghini ternyata adalah seorang yang mencintai supercar produksi Ferrari. Ferrucio dalam sejarahnya pernah memiliki Ferrari 250GT pada tahun 1958.
8. Yang Terlupakan
Lamborghini pernah menjadi automaker yang terlupakan karena mengalami gagal produksi, yakni SUV Cheetah seperti pada page-1. Setelah varian tersebut tidak diproduksi, Lambo beralih untuk menerbitkan LM002 bermesin depan V12 pada tahun 1986.
9. Pre-Sold Pre-Launching
Untuk menjaga kesan spesial yang selalu mereka tonjolkan, Lambo pernah punya kebiasaan menjual mobil konsepnya meski belum diproduksi secara resmi. Jika konsumen menginkan desain terbaru yang Lamborghini tawarkan, mereka harus segera menuju pabrik automaker besar ini dan memesan sendiri sebelum akhirnya produk tersebut dirilis.
10. Produsen Supercar Termahal di Dunia
Dengan menyiapkan uang sebesar US$ 3,9 juta atau setara dengan Rp 45,8 miliar, konsumen baru bisa mendapatkan sang legenda supercar Lamborghini Veneno. Dengan demikian, tentu saja semakin memperkokoh posisi Lamborghini sebagai automaker yang memproduksi mobil termahal di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar